Instagram @arsy_ars

Rabu, 10 Desember 2014

Karikatur Tema Bola

Akhirnya bisa posting lagi meskipun harus curi curi waktu ngantor heheheh.. sst. abisnya geregeett!! Kenapa coba gak posting sekian lama.. gakpenting juga sih alesannya. *kompi aku mati ;-( (gakperlu dikasihani -_- )
Ini Karikatur jamannya nenek moyang baru sempet di share. Yu mari liat prosesnya.

Karikatur ini pesenan temenku, buat hadiah cowoknya. Tema nya sepak bola, Team nya Barca, jadi striker ceritanya. "Ris** sory ya foto cowokmu aku share, jamin gakan ada yang rebut, suerr :>) "


Material yang aku pake:
  1. Kertas Canson yang A3 dibagi dua buat jadi ukuran A4
  2. Pensil Fabercastell F (Outline), 8B (Alis mix Charcoal)
  3. Pensil warna "Fabercastell Classic Colour" 36 warna, "Lyra Giant Skintone" 12 warna
  4. Penghapus "Grip Fabercastell" (yang bentuknya ada yang segitiga, bulet, oval)
  5. Pinset yang ujungnya nyapit penghapus kecil sebagai pengganti kneaded eraser (buat ngehapus bagian yang sulit, ato untuk highlight rambut)
  6. Penggaris *gak penting kan merk nya
  7. Tissu, Cotton bud
  8. Kuas kecil (buat ngebersihin bekas hapusan)
  9. Spidol Snowman Hitam
  10. Cutter (Ngeruncingin pensil Lyra yang gede gede)
  11. Pengserut Fabercastell

Maklum ya pake kamera HaPe, tyus? :-? . Proses nya gak pake metode Grid, aku gak begitu mentingin ke- akuratan garis wajahnya, jadi cuma nyontek gitu aja dari photo aslinya, soalnya ini untuk karikatur bukan potrait realis. (photo aslinya gak di posting nih keburu menghilang, asli ini udah mirip loh! *maksa -_-)

TADAAA!!! :) Ini sebelum dikasih background. Karna ini karikatur, jadi lebih baik pake outline lagi pake spidol item biar ngartun gitu... Sempet bingung buat seragam nya jadi searching dulu di inet akhirnya bisa juga *Keliatan gak doyan Bola :-S


TAADDAA!!! jadi deh, lumayan lah yaa... 8-). Wajib Ritual Akhirnya yaitu "Bersyukur" "Berdoa" biar pemesan dan penerima hadiah Seneng sama karya aku. :)
(Tukann.. barusan Ris** chat aku katanya dia suka bangeeetttt!!!)
Testimonial Palsu! PLAK! B-(
Tapi serius dia suka cuma katanya lebih ganteng sebelum pake outline spidol  :-S okey aku terima :) 

Okey terbuka keripik saran nya buat para readers blog :) Boleh tanya di komentar atau lewat email :
Yang suka, pengen like, Klik tombol g+1 aja 

6 komentar:

  1. Makasih kaka buat emailnya :)

    Dulu juga aku waktu masih sd suka gambar-gambaran, masih iseng-iseng sih. Tapi pas liat blognya kaka jadi semangat buat mulai menggambar lagi, terutama gambar sketch wajah. Di tunggu ya email selanjutnya buat tips n tricknya.

    Salam kenal "Rifky Hasbullah"

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. trimaksih buat infonya gan,,
    sangat bermanfaat,,
    sya suka dengan artikelnya,,

    BalasHapus
  4. Bisa pesan pensil warna untuk kulit?????

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Instagram

Instagram

About Me

Foto Saya
Arsy Amalia
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Menurut saya Hidup itu indah layaknya sebuah karya seni. Saya menyukai dan tertarik pada apapun yang termasuk dalam bidang Seni. Saya pun hoby menggambar traditional maupun digital. Ayo kita share hal2 yang berkaitan dengan Seni di blog saya ini.. ^^
Lihat profil lengkapku

Pengikut