Instagram @arsy_ars

Rabu, 06 Agustus 2014

Crafting dan Menghargai sebuah Kreatifitas

Taukan kain Flanel yang suka dipake buat crafting/ bikin kerajinan tangan. Nah yang warna warni di gambar atas ituloh.. :) iiiiich gemes deh liat warna warni nya. Yo liat aku bisa bikin apa aja dari si kain unyu ini.

Crafting crafting suka banget sama crafting, sebenernya emang udah jadi kerjaan sampingan aku sehari- hari buat cari- cari uang saku lebih :D lumayan deh pokonya. Buat apa punya bakat klo gak menghasilkan uang kan, setuju kan?! :D

Udah hampir 1bulanan lebih selama Juli 2014 ini aku sibuk ni sama si kain flanel buat bikin 600 pieces souvenir pernikahan. Makanya drawing agak agak di abaikan dulu ;( beberapa orderan lukisan pun terpaksa aku tolak, yyaaaaaahhhhhh. Maklum cuma punya dua tangan masih belom punya pegawai, waktu juga masih 24jam sehari kapan jadi 30jam seharinya ya :D

Dari 600pc itu campuran dari brooch sama gantungan kunci. Sebagian design sendiri sebagian liat tuttorialnya di inet :) asiik lho buatnya.

 
proses buat brooch
Loh kok ada balsem nongkrong situ :>) itu kalo leher pegel berjam-jam nunduk, suka dipakein balsem haha ketauan deh. Ops, bukan bahas balsemnya yah.
Nah gambar yang di atas itu lagi proses bikin pola buat brooch bunga :) lumayan ngabisin banyak kain ketimbang bikin gantungan boneka kaya dibawah ini.


Unyu kan :) ceritanya itu boneka anak kecil yang pake kostum beruang. Ada lagi lho yang kelincinya.

Bikin boneka ini agak ribet juga, soalnya banyak ornamen kecil, kaya mata yang harus di kecos satu persatu, apa itu dikecos :-D dijahit manual pake jarum. Banyak lekuk nya juga jadi sewaktu motong pola itu makan waktu banget. Tapi overall have fun banget deh :)



Jeng jeng...!!! (H) bukan orang sembarangan yang bisa buat karya seperti ini hehehe, maksudnya seseorang itu harus punya tingkat kreatifitas yang lumayan. 

Kalo ngeliat yang udah jadinya terkadang sebagian orang yang tidak biasa dalam hal semacam ini,  mandangnya mudah dan murah karena terlihat cuma tebuat dari kain, tapi jelas jelas ini karya yang gak di cetak pake mesin gitu aja, ini dibuat manual dengan kreatifitas dari pembuatnya.

Pernah ada beberapa orang yang mau coba buat sama seperti yang aku buat, ternyata orang itu kesulitan waktu ngegunting kain yang udah di beri pola. Bayangin, kainnya itu udah di pola tinggal gunting ngikutin garis, masih ada yang kesulitan. Nah contohnya seperti itu, buktinya gak semua orang bisa, karna bakat orang tetap berbeda kan.

Jadi sebaiknya kita pandai menilai dan menghargai sesederhana apapun bentuk karya oranglain mungkin saja di dalamnya terkandung kreatifitas dan ide yang briliant. :)

Sekian sobat, semangat berkarya!!! :)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Instagram

Instagram

About Me

Foto Saya
Arsy Amalia
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Menurut saya Hidup itu indah layaknya sebuah karya seni. Saya menyukai dan tertarik pada apapun yang termasuk dalam bidang Seni. Saya pun hoby menggambar traditional maupun digital. Ayo kita share hal2 yang berkaitan dengan Seni di blog saya ini.. ^^
Lihat profil lengkapku

Pengikut